Site icon Rotary Inter-country Committees Asean – Website Resmi Tentang Pendidikan Terbaik

5 Daftar Universitas Negeri di Surabaya dan Jurusan Terfavoritnya

5 Daftar Universitas Negeri di Surabaya dan Jurusan Terfavoritnya – Kota Surabaya sebagai kota besar yang direferensikan untuk menuntut ilmu. Ada beberapa universitas negeri di Surabaya. Semua setuju jika kwalitasnya telah terjaga. Banyak yang menduga jika kuliah di Surabaya itu mahal-mahal. Kenyataannya, benar ada yang mahal tetapi banyak pula universitas negeri di Surabaya yang murah. Bergantung pada cara kamu dalam cari informasi biaya berkenaan universitas dan jurusan.

Jika kamu ingin mencari PTN di Surabaya yang murah, coba cari universitas negeri di Surabaya yang sepi pecinta. Umumnya harga dapat dijangkau. Tetapi tenang saja, sarananya tidak bisa disepelekan dan kariermu masih tetap terjaga sepanjang kamu rajin belajar.

Inilah 5 Universitas Negeri Di Surabaya dan Ini Jurusannya yang Terfavorit

Agar kamu tidak ketidaktahuan ingin kuliah di PTN mana, berikut ini sudah disimpulkan 5 universitas negeri di Surabaya. Baca baik!

1. Universitas Airlangga (UNAIR)

Ini ialah universitas negeri di Jawa Timur yang paling disukai arek-arek Jawa Timuran, dimulai dari Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Madiun, Tuban, dan yang lain. Bila berkuliah di Kedokteran atau jurusan kesehatan, tentu UNAIR ialah sasaran yang pertama. Jurusan yang paling favorit di UNAIR ialah Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Ilmu Hukum, Psikologi, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Komunikasi.

Kamu masih tetap punyai peluang untuk masuk UNAIR dengan cara masuk ke dalam jurusan yang sepi pecinta. Diantaranya Fisika dan Eksperimen Nanoteknologi. Bisa kuliah di jurusan Kedokteran Hewan, Kesehatan Masyarakat, Akuakultur, dan Akuntansi yang berada di kampus Banyuwangi.

2. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Jika UNAIR dirasakan terlampau berat, bolehlah kamu coba untuk berkuliah di UNESA. Lihat dahulu jurusan paling favorit ialah PGSD, Psikologi, Ilmu Administrasi Negara, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, dan Ilmu Komunikasi. Bila kamu ingin secara mudah jadi mahasiswa UNESA, coba masuk ke dalam jurusan di UNESA yang sepi pecinta salah satunya ialah jurusan Seni Rupa Murni, Seni Musik, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Bahasa Jerman, dan Pendidikan Teknik Bangunan.

3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jika kamu ingin melalui karir di dunia start up atau karir berkembang searah dengan perubahan teknologi, karena itu berkuliahlah di ITS. Dasarnya lulus dari ITS, ditanggung akan uang banyak atau pendapatan yang akan kamu dapat.

Jurusan paling favorit dan paling diperebutkan di ITS ialah Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Rencana Daerah dan Kota, dan Sistem Informasi.

Kamu bisa masuk juga ke jurusan yang sepi pecinta di ITS. Tenang saja, peluang kerja dan pendapatan kemungkinan sama besar. Berikut ini jurusan yang kemungkinan bisa menjadi alternative opsimu ialah Fisika, Biologi, Teknik Transportasi Laut, dan Teknik Sistem Perkapalan.

4. UPN Veteran Jawa Timur

Berkuliah di Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Jawa Timur bisa jadi alternative pilihan kampus terbaikmu. Kamu bisa masuk ke dalam jurusan yang favorit seperti Sistem Informasi, Manajemen, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Hukum.

Jika dirasakan sulit untuk masuk ke dalam jurusan favorit, coba masuk ke dalam jurusan yang lain tidak kalah kece, seperti Agroteknologi, Teknik Kimia, dan Desain Komunikasi Visual. Kece, kan?

5. UIN Sunan Ampel

Jika kamu ingin berkuliah di lokasi yang jadikan Islam sebagai dasar utama evaluasi, karena itu UIN Sunan Ampel jawabnya. Coba mendaftarkan di jurusan yang favorit yakni Manajemen dan Psikologi.

Bisa jika kamu masuk ke dalam jurusan yang sepi pecinta di UIN Sunan Ampel. Beberapa misalnya ialah Ilmu Kelautan, Matematika, dan Pendidikan IPA. Cukup mengejutkan kenapa ke-3 jurusan ini sepi pecinta, walau sebenarnya peluang kariernya besar.

Tersebut 5 universitas negeri di Surabaya dan jurusannya. Tidak ada universitas negeri lain selainnya ke-5 PTN ini. Berkuliah di universitas negeri rasanya hebat, apa lagi jika masuk jurusan favorit.

Namun tetap tidak ada kelirunya jika masuk jurusan yang sepi pecinta. Kamu perlu jadi mahasiswa yang paling berprestasi di jurusan tersebut. Hidup itu tidak lagi tentang apa jalurmu, tetapi bagaimana kualitasmu.

Exit mobile version